tikus npemalu

tikus npemalu

Selasa, 21 Mei 2013

kadek prayogi


“JERAWAT”

Hari ini gue sangat galau dengan jerawat-jerawat yang uda tumbuh subur di mukak gue. Gue tu kesel banget!!!! iih…. Bete, bete, bete deh,,,,.    

Kenapa yang harus tumbuh itu jerwat sih?. Kenapa gak benih-benih cinta aja, kan jadi enak ngerasainnya.

Gue makek obat ini perut gue mules, gue makek obat itu perut gue mual, dan gue makek obat yang baru, perut gue jadi buncit. Terus gue harus minum apa huuuuufff. ( #eh sory-sory itu iklannya radtya dika )

Gue berharap jerawat gue itu bisa hilang. Ketika di ruma, gue selalu meminta resep penghilang jerawat oleh mama gue.

“ ma jerawat aku makin banyak nih!!! ”

“ ciu-cius miyapha ”

“ ini cius maa!!!!…. ”

“ mama punya resepnya gak?, biar jerawat aku pada hilang ”

Terus mama gue menjawab.  “ coba aja makek putih telor siapa tau bisa hilang ”

Setelah itu pun gue langsung mencari putih telor Dan mencobanya. Namun sayangnya resep itu gak manjur. ketika resep itu gak manjur, gue pun menanyakan resep yang baru lagi ama mama gue.

“ ma, resep yang mama kasi waktu itu gak manjur!! ”

Terus mama gue menjwabnya “ kalau gitu cobak kamu makek bawang putih atau bawang merah  lalu gosok-gosokin ke muka kamu ”. Dan gue pun mencobanya lagi. Namun hasilnya tetap gak manjur juga. Gue sedih bro, gue takut jerawat-jerawat gue ini gak bisa hilang. Tapi gue gak mau nyerah!! Gue harus berusaha nyarik resep yang baru lagi. Dan gue pun menyakan resep yang baru lagi ama mama gue.

“ ma, ada resep baru lagi gak?, jerawat aku makin banyak nih ”

Mama gue pun menjawabnya. “ yah kalau gitu cobak aja resepnya mama yang terakhir. Cobak kamu pakek aja nasi yang baru matang lalu gosokin ke muka kamu, yw walaupun sedikit panas.  Kalau ini gak manjur jugak cobak aja makek minyak goreng (minyak kelapa ) dan isi garam secukupnya ke muka kamu siapa tau resep ini manjur. Tapi yang sering mama denger, cobak aja makek tomat atau mentimun kayaknya resep yang ini bikin jerawat pada hilang ”. Dan gue pun dengat semangat lalu mencobanya berharap perkara jerawat ini bisa berakhir. Namun tetap jerawat gue gak hilang-hilang. Gue sedih lagi brow huf.

Tapi setelah gue pikir-pikir kenapa setiap gue nyobakin resep-resep dari mama gue itu selalu gak manjur. Ternyata resep-resep yang mama gue kasik, itu semua bahan-bahan dapur. Emangnya mukak gue makanan cepat saji apa. Coba deh lo inget dari pertama gue nanyakin resep ke mama gue ampek terakhir,
·        
  •  Putih telor
  • Bawang putih
  • Bawang merah
  • Nasi yang baru matang
  • Minyak goreng (minyak kelapa)
  • Garam secukupnya
  • Tomat atau mentimun

Wah, ini kan bahan yang di pakek masak-memasak. Lo kira muka gue nasi goreng apa. Wah ini gak beres brow. Setelah gue tanya lagi ama mama gue. 

“ ma, kenapa resep yang mama kasik ke aku, itu semuanya bahan-bahan memasak? ”. 

Terus mama gue menjawab. "yw mama terobsesi oleh chef Farah Quinn" 

Wah, ini kan semakin gak nyambung, pantesan aja mukak gue di kira nasi goreng. Untung juga mama gue gak terobsesi ama master limbat. Coba deh lo bayangin kalau mama gue terobsesi ama si limbat, bisa-bisa mama gue nyuru makek blink-blink kaca lagi yang di gosok ke muka gue. Atau mungkin bisa-bisa mama gue ngambilin minyak tanah lagi lalu ngebakar muka gue biar jerawat ama muka gue pada hilang semua, aTau mungkin resep-resep yang di kasi ama mama gue, bisa-bisa di jadiin ajang debus lagi. Ahhh kampret!!!. 

***************SELESAI***************

Tidak ada komentar:

Posting Komentar