tikus npemalu

tikus npemalu

Senin, 17 Juni 2013

kadek prayogi

               Ibu
                  Crazy



Kamarin gue ketemu sama ibu-ibu gila. Awalnya gue kira ibu ini tidak gila. tapi setelah gue sama si ibu sempet berbincang-bincang akhirnya gue merasakan kalau ibu ini memang bener-bener gila.


“dik. Dik..” ucap si ibu nyamperin gue di lapangan renon, setelah gue usai jogging dan saat itu gue lagi duduk-duduk sambil mengelap keringan gue yang banyak bercucuran yang hampir membanjiri lapangan renon tersebut.


“saya mau tanya” ucap si ibu.
         
“iya saya jawab” ucap gue.

“kalau boleh tau. Saya mau nanya apa ya?” ucap si ibu.


Hening.
Gue diem beberapa detik.

“Ya saya mana tau kalau ibu mau nanya apa” ucap gue.

“oh ya-ya maaf, saya lupa” ucap si ibu sambil cengar-cengir.

“jadi ibu mau nanya apa?” ucap gue.

“kalau adik mau jawab apa?” Ucap si ibu

“lo kok jadi nanya ke saya?!” ucap gue.

“oh maaf-maaf” ucap si ibu.

Gue berfikir di keadaan yang bingung. Gue ngerasa, otak gue seperti di bolak-balik sama si ibu. Lanjut lagi.

“jadi sekarang ibu mau nanya apa?” ucap gue.

“rumahnya doraemon di sebelah mana ya dik?” tanya si ibu.

Hening.

“maaf bu. Rumahnya doraemon saya gak tau” jawab gue.

Dalam hati gue. Ini ibu ada hubungan apa ya sama doraemon? Aneh banget!. lanjut lagi.


“oh adik gak tau ya. Kalau jalan mau ke konoha lewat mana ya dik?” tanya si ibu.

“wah kalau mau kesana jauh bu. Itu jalannya di daerah global tv di kawasan rumahnya naruto” jawab gue.

Jegerrr!!!. kini gue semakin merasa aneh. Dan gue semakin tertular gila. Dan si ibu terus nanya-nanya ke gue.

Kini tpoik pembicaraan berubah.“dik ini kain apa? Kok tipis sekali?” tanya si ibu sambil meraba jaket olahraga gue dan ikut duduk di samping gue.

“ini kain parasut bu. Ini memang tipis” jawab gue.

“tadi adik lari, berapakali dapet ngelilingin lapangan?” tanya si ibu


“tadi saya bisanya cuman dua kali aja” jawab gue.

“oh pantesan air liur adik banyak. Eh, maksud ibuk keringat adik banyak. Wih hebat ya. Bisa ngelilingin lapangan renon dua kali” ucap si ibu.

Kini perbincangan gue dan si ibu sudah mulai nyambung. Mungkin tadi sebelum perbincangan di mulai, si ibu sempet ke cemplung di got dan kepalanya terbentur di dua belah beton got  setelah di tabrak motor, makanya pikiran si ibu sempet absurt ketika ngomong sama gue. Lanjut lagi.

“namanya adik sukipli ya?” tanya si ibu.

“bukan” jawab gue. Sambung lagi “kalau ibu?”

“oh ibu juga bukan”. Ucap si ibu. “mukanya adik mirip sama sukipli glandangan di deket rumahnya ibuk”.

Kampret! Lama-lama gue bakar ni ibu-ibu. udah nanya gak jelas sekarang muka gue di sama-samain sama glandangan.


“ibu kesini mau ngapain?, ibuk gak olahraga kayak ibu-ibu yang lain? senam-senam atau jogging-jogging” tanya gue.

“ibu kesini maunya sih olah raga tapi Lambung ibu sakit dik baru nyampek sini jadinya gak bisa olah raga” jawab si ibu.

“Ibu sakit apa?” tanya gue.

“gak tau ni dik. Lambung ibu sakit dik. Kayaknya penyakit maghnya ibu mau kambuh lagi soalnya dari tadi ibu belum sempet makan” jawab si ibu.

“wah bahaya itu bu. Mending ibu makan aja dulu, dari pada ibuk nanti pingsan gak ada yang tau”. Ucap gue.

“kalau penyakit maghnya ibu kambuh. Ibu harus makan bubur ayam dik biar sakitnya gak kambuh lagi” ucap si ibu.

“tuh di sana ada jualan bubur ayam” ucap gue sambil menunjuk-nunjuk kearah pedagang bubur ayam.

“mana dik?” tanya si ibu sambil menolah-noleh kearah yang gue tunjuk.

“tuh di sana di deket parkiran. Ibu mau beli?. Biar saya yang mesenin kesana” ucap gue.

“oh ya deh. Mintak tolong ya dik” ucap si ibu.

Bergegas gue berlari dan menjerit-jerit kearah pedagang bubur ayam itu. karna seketika pedagang bubur itu ingin pindah tempat untuk berjualan.

“mas, mas, mas…” ucap gue sambil menjerit-jerit memanggil pedagang bubur ayam itu.

“mas, mas. Bubur ayamnya satu ya makan di sini” ucap gue setelah berhasil memanggil pedagang bubur itu.

“dik buburnya pedes atau enggak?” tanya si pedagang bubur ke gue.

“ya tar dulu mas. Saya tanya dulu ke ibuk itu soalnya ibu itu yang mau beli. Saya cuman bantuin mesen aja. Soalnya ibu itu lagi sakit di sana”

“oh ya-ya dik” ucap si pedagang bubur.

Bergegas gue balik lagi nyamperin ibu itu dan nanya soal pesanan bubur ayamnya.

“bu, buburnya pedes atau enggak?” tanya gue.

“ya mana ibu tau kalau buburnya pedes atau enggak. Orang buburnya belum sempet ibu cobakin” ucap si ibu bernada tinggi.

Gue diem beberapa detik. Dan balik lagi ke dagang bubur. Namun ketika gue ingin melangkah ke pedagang bubur, Gue di panggil lagi sama si ibu.

“dik, Buburnya jangan di kasih ayam ya” ucap si ibu.

“bu, kalau buburnya gak di kasih ayam. Bukan bubur ayam namanya” ucap gue.

“kalau buburnya di kasih ayam. Terus ibu mau makan apa?” ucap si ibu.

Hening.
Jeger!. Kini gue gak bisa nahan emosi gue. Tanpa basa-basi, gue langsung mesenin si ibu bubur ayam dengan pilihan sesuka hati gue.

“mas bubur ayamnya satu ya, makan sini!. Pedesin!. Kira-kira sambelnya di kasih 15 sendok makan. Isiin garem 10 sendok makan. Bawangnya banyakin, seledrinya juga. Jangan pakek krupuk. Untuk minumnya gak usah. Tar kasih ibu yang baju putih celana item pendek yang lagi duduk sendirian di sana”

“oh ya-ya dik” ucap si pedagang bubur sambil membuat bubur yang gue pesen.


Dengan pikiran yang masih emosi dan jengkel dengan si ibu yang tadi.Tanpa basa-basi. Gue langsung ngambil motor di parkiran. Dan diem-diem bergegas pulang. Ketika gue di jalan tak jauh dari lapangan renon. Tiba-tiba ambulance datang secara mengagetkan. Namun gue mengabaikan ambulance tersebut.


Ke esokan harinya gue baca di Koran ternyata seseorang ibu gila meninggal dunia setelah memakan bubur ayam.   


*****selesai*****
  




Tidak ada komentar:

Posting Komentar