tikus npemalu

tikus npemalu

Minggu, 19 Mei 2013

kadek prayogi


                                       “Cinta blah ketupat”

Hari ini gue mau bercerita. Tapi kenalin dulu nama temen gue. Imbron, Orangnya lumayan cakep sih tapi lebay dan sering pura-pura tegar di depan cewek padahal aslinya enggak. Dan yang lagi satu namanya Suef orangnya norak, jelek kampret deh pokoknya. dia salah satu penggemar beratnya chef juna, ampek tingkah lakunya selalu ngikutin Chef Juna. Coba bayangin kalok si Suef pacaran. dan cweknya pun meminta komentar dari Suef.  Kata ceweknya “sayang menurut kamu aku cewek yang seperti apa? ”. tiba-tiba si suef ngikutin gayanya Chef Juna. Kaki terbuka lebar-lebar, berdiri tegak dan memusungkan dada, lalu berkomentar  “kalau menurut aku. Kamu itu sperti masakan cepat saji yang gagal, kayaknya mukak kamu kurang bumbu deh, rambut kamu keriting-keriting kayak mie goreng kurang di rebus gitu, dan kayaknya kulit kamu asem-asem kecut gimana gitu…. atau kegosongan yw? Makanya jangan lama-lama di angkat”. ini kan gak enak, bisa-bisa ceweknya ngeluarin jurus seribu tamparan tuh dan langsung mintak putus. Nah kalau gue kan kalian uda pada tau, gue itu seperti apa. Sifat gue itu pendiam ( diam-diam ular hijau ), gaya gue juga keren dan slalu stay cool. Dan gak sombong jugak gue tu hampir mirip ama Mikka Anggelo. Prayogi gitu loh.

Di sekolah uda hampir seminggu gue ngeliat si Imbron dan si Suef berjauhan seperti orang musuhan gitu. nah setelah gue mencari kabar tentang mereka, ternyata mereka memang beneran musuhan gara-gara ingin merebutkan si cantik dari kelas sebelah yang bernama Stefany. Wah untung aja yang mereka rebutkan si cantik dari kelas sebalah. cobak yang dia rebutkan si cantik dari jembatan ancol gue gak bakal mau nayrik kabar tentang musuhan mereka, tar buntut-buntunya gue lagi yang jadi hantunya.
Ke esokan harinya gue mencoba mendekati si imbron di sekolah   “Bron lo kenapa ama si Suef? ” .

“gini brow,  gue tu di jelek-jelekin ama si suef ampek Stefany gak mau sms gue lagi, nih lo liat aja smsnya Stefany kemarin malam”
  •  Eeehh, imbron lo gak usah sms gue lagi. sekarang lo jd cowok gak guna ya!!!!. Ternyata lo nyarik-nyarik gue hanya mau morotin uang gwe. eh iya ajarin gue yw kalok lo uda sukses morotin cewek lain. gimana caranya. teruuusss, apa yang harus gwe lakuin. thanx yuaaaa.. salam mencret.

Setelah gue tau Stefany smsnya kayak gitu ke Imbron, gue ketawa… di depan mukaknya si Imbron. (#Eh sory-sory maksudnya gue kasian ama si Imbron). Setelah itu gue juga langsung nanya ama si Suef waktu Suef lagi duduk menyendiri di tangga.

“ef, lo kenapa jelek-jelekin si Imbron ampek Stefany sms kyak gtu?”

“iyw gue balas demdam ama dia, abisnya waktu kemaren pas di skolah gue lihat dia duduk berduan. gue kan cemburu, abis tu dia jelek-jelekin gue lagi, masa dia bilangnya gini ke Stefany. ( Stefany cantik…… , gue tu kasian kalau lo itu deket-deket ama si imbron, lo gak nyadar apa, dia itu jelek, bauk ketek, hampir mirip kayak preketek, dan yang lo musti tau, dia itu suka ngupil ) nah abis si Suef bilang kayak gitu, si Stefany langsung berekspresi buruk rupa dan dia bilang ke Suef (haaaaaaaaa gue ilfil!!!!……….). gue sedih bro”

“oh jadi kalian saling menjelek-jelekan nih biar dapetin Stefany, wah itu cara yang gak bener brow mending lo bersaing dengan baik aja”

Dan tiba-tiba setelah gue ngomong kayak gitu, gue dan si Suef ngeliat si Stevany lagi jalan bareng tuh ama si Imbron. Dalam hati gue “ah kampret lu Bron lo tadi bilang si stefany lagi kesel ama lo, karang lo malah jalan berduaan ama Stefany” dan setelah gue ngomong dalam hati. gue pun kaget ngeliat ekspresi si Suef yang wajahnya kayak hulk lagi marah. Dan ketika itu pun gue di tarik untuk ngikutin si Imbron ama si Stefany yang lagi jalan berduan. Dan akhirnya gue dan Suef pun berhenti di deket taman sekolah. Dan gue pun ngintipin mereka sedang berduan. wah ketika itu gue ngerasa seperti agen IMF di Film Mission Imposible yang sedang mengintai penjahat kelas berat, dan gue pun ngerasa seperti menjadi Tom Crus dan si suef menjadi Tomcat.

Wah si Imbron dan Stefany belum pacaran aja uda keliatan romantismenya, dan pas itu jugak si Imbron nyanyiin lagu kasih putih miliknya glen fredly di depan hadapannya Stefany “biarkan lah ku rasakan… hangatnya sentuhan kasihmu” gue yang denger saat itu pun, hati gue jadi ikut terluluhkan. dan tiba-tiba si Suef gak mau kalah juga, dia pingin nyanyiin sebuah lagu ke Stefany. Tanpa memikir panjang Suef dengat mengagetkan tiba-tiba nongol di depan Stefany yang lagi berduan ama si Imbron dan menyanyikan “Wear beautiful, beautiful, beautiful, kamu cantik, cantik, dari hatikuuuu…uuuu…” hati gue yang uda terluluhkan berubah menjadi neek, gue pingin muntah ngeliat Suef nyanyi bergaya Chheribell huuueeeekkkk, dan perut gue jadi mules pingin berakin mukanya si Suef. Dan akhirnya si Imbron dan Stevany pun meninggalkan tempat itu ( #yw jelas lah mereka pergi, pasti si Suef di kira genderuwo bergaya Chheribel lagi nyanyi ). Dan setelah itu semuanya bubar ke kelasnya masing-masing.

Pas istirahat ke 2 gue ngeliat si Stefany lagi menyendiri, nah gue langsung nyamperin dia dan kebetulan gue emang akrab ama dia dan gue pun sempet nanya-nanya ke dia

“Stefany lo ada hunbungan apa ama si Imbron?, dan bukanya lo lagi kesel ama si Imbron, tadi pas paginya gue sempet liyat tuh sms lo yang kemaren malem di hpnya Imbron”

“yw kemaren gue sempet kesel sih ama dia pas si Suef ngasik kabar ke gue kalau si Imbron deketin gue hanya mau morotin gue, tapi tadi dia uda nyritain kalok si Suef hanya jelek-jelkin si Imbron, yah gue sih gak mau nyarik ribet aja. Yw udah gue ilangin aja rasa kesel gue”

“terus kalau gue nanyakin tentang hubungan lo ama mereka berdua, lo ada hubungan apa?”

“yw sebernernya sih gue suka ama mereka tapi gue kan harus milih salah satu dari mereka, gue tu bingung mau milih yang mana”

“sebaiknya lo adain aja acara sayembara, siapa yang menang dia yang bakal dapetin lo”

“kampret !!!!!!! lo kira ini jaman wire sableng apa”

“yw udah lo harus milih salah satu dari mereka, biar mereka gak saling menjelek-jelekan”

“lo baik juga ya, lo peduli sekali ama temen-temen lo”

Wah ketika si Stefany bilang gitu ke gue, gue ngerasa pria perkasa. Dan setelah gue banyak kepoin dia, gue di ajak ke kantin makan bareng. Yw gue terima aja ajakannya. Pas gue di kantin bareng. Pas gue lagi makan gue di suru nyuapin dia, wah gue grogi ni brow, tapi ya udah gue suapin aja, abistu gue di pandang-pandang ama Stefany. Wah hati gue mulai ada benih-benih cintanya nih “Stefany kamu mau gak jadi pacar aku, hati aku udah terluluhkan nih, semenjak kamu menatap mata aku setajam silet. walau ini di kantin gak apa, biarkan buk kantin yang menjadi saksi cinta kita, dan akan ku ukir nama-nama kita di setiap mangkok makan, agar semua siswa tau kita ini pacaran” eh sory-sory yang barusan gue ngomong dalam hati. Tapi tenang brow gue gak mau langsung jatuh cinta ama Stefany takutnya waktu gue ketauan ikut suka ama Stefany tar buntut-buntutnya malah gue lagi yang di jelek-jelekin.
Ke esokan harinya pada hari minggu. Gue di sms malemnya oleh Stefany.
  •  Prayogi, gwe bete nih. Si imbron ama si suef nembak gwe dan gue di suru milih di antara mereka berdua gue bingung nih mau milih siapa, gwe uda bls sms mereka kalok gwe blom bisa milih soalnya gwe lagi sakit sekarang. Yeh malah terus dia nyolot-yolot minta keputusan dari gwe. Lo bisa bantuin gwe gak?
ketika gue baca sms Stefany, wah emang sialan nih si Imbron ama si Suef. Langsung nyelonong aja main tembak menembak dan mintak keputusan, coba sabar kenapa. Gue diem-diem kan juga sukak ama Stefany. Dan pada saat itu juga Langsung sms itu gue baless.
  • Stefany. Gue sebagai temen lo kasian banget ama lo. Kalau itu di pikir-pikir mending jangan di pikirin, untuk masalah ini mending lo balesnya gini ama mereka berdua “ok hari senin aja yw keputusannya gue karang mau mikir-mikir siapa yang bakal gue pilih untuk jadi pacar gue”. stefany mending lo istirahat aja dari pada sakit lo nambah parah, lo uda minum obat?
Dan sms gue pun di bls oleh Stefany
·    
  •      makasi ya sarannya, yw deh gwe bakal milih hari senin siapa yang bakal gwe pacarin. ow iyw makasi ya perhatiannya gwe uda minum obat kok :)
pas Stevany bales sms gue isi tanda emoth senyum. hati gue berbunga brow, sampek-sampek pantat gue tumbuh akar serabut.  Dan guepun membalas smsnya lagi.
· 
  •          masama stefany :) , yw udah kamu istirahat aja dulu biar besok pagi hati kamu bisa ceria lagi,cepet sembuh yw good night stefany :)
Stevany pun membalas sms gue
· 
  •       iyw sayang :) , mksi yw perhatiannya, good night to :)

gue baca smsnya si Stefany isi kata sayangnya. Hati gue yang uda berbunga berubah menjadi buah pepaya, dan akar serabut yang tumbuh di pantat gue berubah menjadi akar tunggang.

Ke esokan harinya pas hari senin, pas pulang sekolah gue di tarik ama si Imbron dan si Suef untuk menyaksikan siapa yang bakal di pilih oleh Stefany dan gue pun di jadikan saksi bisu dari kisah cinta mereka. Pas Stefany memilih siapa yang bakal di jadikan pacarnya. gue berfikir ini seperti pemilihan pilkada susah banget siapa yang bakal di pilih. Ketika mereka berdua berdiri di depan Stefany. Gue pun sempat memberikan saran ke Stefany. “Stefany lo harus milih yang terbaik, agar lo gak menyesal di kemudian hari”. Dan pemilihan cinta pun di mulai. Suasana udah mulai meneggang, raut wajah Stefany pun kebingungan, si Imbron dan si Suef uda pada masang aksien yang cool. dan akhirnya si Stefany pun langsung menggenggam tangan orang yang dia pilih untuk menjadi pacarnya. Perkara ini pun selesai karna Stefany uda mau memilih yang terbaik jadinya dia gak bakal nyesel di kemudian hari. dan ternyata tangan yang dia genggam itu adalah tangan gue brow, hahahahahaha hati gue seneng brow, hati gue adem, gue gak galau lagi, dan omongan gue bener brow dia gak bakal nyesel lagi kalau di milih gue untuk jadi pacarnya. Waaahhh ini memang hari yang sangat menggembirakan brow… dari pemilihan cinta Stefany yang di rebutkan oleh si Imbron dan si Suef dan akhirnya di menangkan oleh gue brow hahaha, gue ngerasa seperti seorang juara brow. hati gue pun seakan-akan bernyanyi “wear the champion… wear the champion…” eh sory-sory itu lagu luar negeri gue gak sukak. Dan ini lagu gue, “J…M…S…. JUARA MAKAN SIOMAY”

********************SELESAI********************

2 komentar: